Cara Meningkatkan Keuntungan Affliate Marketing



5 Ways You Need To Know About
 Affiliate Marketing

PENGERTIAN AFFILIATE MARKETING
             
Hasil gambar untuk afiliasi
Dunia internet sudah seperti hidup realita kita, dan banyak juga orang yang menggunakannya. Dan itulah yang membuat kesempatan bagi para pengguna internet dalam memajukan perekonomian bangsa, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan kreatif. Aneh tapi nyata, banyak orang yang telah mendapatkan uang melalui internet yang mudah dan cepat serta memiliki jaminan kualitas yang tinggi. Mereka 
 berdagang atau bekerja, sama hal nya dengan affiliate.
        
    Affiliate jika ditranslate ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah afiliasi. Merupakan sebuah kegiatan yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Dan ini juga mirip dengan broker, tetapi bedanya ini berada di dunia internet. Affiliate marketing bertugas untuk mempromosikan produk oranglain tanpa membeli nya. Jadi bisa dikatakan bahwa kalian mempromosikan suatu produk orang lain, tapi gausah beli produknya. Kalau beli itu dinamakan retailer/reseller.


WEBSITE PENYEDIA AFFILIATE
       
   Banyak sekali orang yang telah sukses melalui affiliate marketing ini. Kalian hanya perlu mempromosikan beberapa produk dari suatu perusahaan yang telah disediakan kepada teman atau kerabat kalian. Dan jika ada yang membeli produk dari URL link milik kalian, maka disitulah kalian akan mendapatkan keuntungan.
        
    Jaman sekarang sudah banyak sekali website-website seperti itu. Dan ini merupakan sebuah peluang besar kalian yang ingin pertama kali untuk mencoba bisnis afiliasi. Kalian ditugaskan untuk mempromosikannya melalui sosial media atau mungkin melalui blog/website yang kalian punya.
        
                Website-website tersebut, antara lain adalah ClickBank, eBay, Amazon, Lazada, atau mungkin website seperti Zalora, dan lain sebagainya. Website tersebut menerima jasa kalian untuk mempromosikan suatu produk yang telah disediakan. Dan hasilnya akan dibagi-bagi. Seperti Lazada misalnya, toko online ini memberikan keuntungan sebesar 10% dari harga barang. Example, saya berhasil memikat seseorang untuk membeli suatu produk dari Lazada dengan harga Rp.1.000.000,00-, maka saya akan mendapatkan 10% dari barang yang dibeli pelanggan.
        
    Tetapi kalau saya sarankan untuk pergi ke ClickBank saja, mengapa? Karena ini memiliki jaringan pasar luas dengan harga kompeten serta bisa memaksimalkan tingkat promosi. Sudah banyak bukti yang di capai oleh beberapa orang marketer melalui website ini, hasilnya menggiurkan. Mereka bisa mendapatkan uang hingga $12.000/bulan, bahkan sampai $30.000! Dan juga ClickBank ini sangat mudah untuk digunakan, serta tampilan website nya begitu sederhana.Yang nyebelin dari website ini adalah kekurangan kita sebagai bangsa Indonesia untuk mengucapkan bahasa Inggris yang kurang benar, belum fasih, pronounce nya masih banyak yang salah, bahkan penulisannya pun salah.


5 CARA UNTUK MENINGKATKAN KEUNTUNGAN AFFILIATE MARKETING

Hasil gambar untuk How to be success
Sebenarnya banyak sekali cara untuk meningkatkan laba dalam pekerjaan affiliate marketing ini, tetapi saya akan berikan 5 cara yang paling utama nya saja. Affiliate marketing tidak membutuhkan uang modal, tetapi modalnya adalah tekad dan keberanian yang kuat untuk menjalani pekerjaan ini. Nah, berikut adalah 5 cara untuk meningkatkan affiliate marketing :

1.    Website/Blog Sebagai Pertemuan Audience

Buatlah sebuah website ataupun blog yang akan mempermudah pekerjaan kalian serta meningkatkan presentasi kesuksesan affiliate marketing kalian. Website adalah sebuah tempat yang sangat strategis untuk memberikan inspirasi serta motivasi bagi seseorang dalam dunia internet. Kita membutuhkan website untuk mencari suatu hal, sama seperti kalian membaca artikel ini. Yang terpenting adalah bagaimana kalian mengelola website/blog tersebut. Dan pastinya kalian harus membuat konten kreatif sehingga memikat banyak pelanggan untuk membeli produk yang telah kalian promosikan tersebut.

2.    Riset Pasar

Sebelum mempromosikan sebuah produk, kalian sudah sepatutnya untuk melakukan riset atau penelitian tentang produk yang akan kalian promosikan. Dan juga kalian harus mengetahui “apa nih produk yang lagi laku di pasaran”. Nah kira-kira seperti itu. Dengan riset pasar, kalian bisa mengetahui tingkat permintaan konsumen dalam sebuah produk, dan cocoknya mempromosikan apa nih biar laris.

3.    Traffic Market
Kalian akan membutuhkan ini. Traffic adalah salah satu hal dari begitu banyak hal penting untuk sukses dalam dunia internet. Ini sama halnya rame atau enggaknya warung nasi uduk, ya kan kalau rame bisa untung banyak. Begitu juga dengan affiliate marketing. Ketika kalian telah melakukan riset pasar, kalian akan mengetahui berapa jumlah orang yang tertarik dengan produk yang telah kalian promosikan tersebut. Kalian bisa mempromosikan nya kepada teman kalian, kerabat, atau keluarga kalian.

4.    Jujur

Perlu kalian ketahui, bahwa banyak seorang affiliate marketer yang males untuk mempromosikan produk. Itu adalah suatu hal yang dapat menimbulkan efek negatif, yaitu tidak jujur. Karena setiap orang malas itu pasti maunya cara yang paling cepat & efektif. Dan oleh karena itu, mereka berbohong kepada calon konsumen mengenai produk yang di promosikannya tersebut. Jadi jika kalian mempromosikan suatu produk harus menggambarkan/mendeskripsikan secara detail sisi positif dan negatif dari produk yang kalian promosikan tersebut. Jangan sampai membohongi calon konsumen, ya!

5.    Focusing on One Thing!

Mungkin beberapa dari kalian adalah seorang blogger. Saya mempunyai banyak prioritas utama, dan yang paling pertama adalah fokus. Mengapa saya katakan fokus? Ibaratnya kalian solat tetapi tidak khusyu karena memikirkan hutang, kalian tidak akan mendapatkan pahala sekalipun. Dan itulah mengapa kalian perlu untuk fokus ke dalam suatu hal yang kalian harapkan.

Jika kalian ingin promosi produk handphone, fokuslah untuk mempromosikan nya, dan berusaha untuk jangan mempromosikan produk lain. Banyak orang yang ingin sekali cepat mendapatkan uangnya. Itu adalah kesalahan fatal yang perlu kalian perbaiki. Jangan sampai ada perasaan seperti itu, karena dapat merusak konsentrasi dan konsistensi kalian dalam mempromosikan suatu produk.

Hasil gambar untuk business online
Dan itu adalah beberapa cara untuk meningkatkan keuntungan dalam mempromosikan suatu produk. Jangan sampai kalian lengah dalam mencapai cita-cita kalian. Teruslah berusaha walaupun banyak sekali tantangan yang menghadang kalian. Link website yang telah saya berikan tadi dapat berfungsi sekali dalam menghasilkan uang melalui internet dengan cara affiliate marketing.

Jika kalian mempunyai beberapa kelebihan seperti kuliah khusus untuk fakultas ekonomi, dan semacamnya, kalian bisa memaksimalkan hal tersebut untuk menghasilkan uang melalui internet. Absolutely, the most challange for us is time. Waktu menghambat kita untuk menghasilkan uang, tetapi cobalah untuk tetap konsisten.


Komentar