Apa Pentingnya Search Engine Optimization (SEO)?

Hasil gambar untuk SEO
Beberapa teman Blogger di Indonesia pasti sudah mengerti tentang satu hal ini. Benar, ini adalah SEO atau kepanjangannya adalah Search Engine Optimization. Fungsi SEO ini adalah mengoptimalkan mesin pencari yang terutama Google, dan Yahoo Search. Kalangan Blogger pasti pernah berusaha untuk membuat konten artikel yang menarik pengunjung dengan cara ini, tetapi, pentingkah SEO ini di tahun 2016?

Perkembangan jaman terus menerus memberikan inovasi dan melakukan renovasi terhadap "apa-apa" yang baru di dunia ini. Internet terus berkembang dan memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat dunia, terutama di Indonesia.

Blogger merupakan sebuah platform yang menyediakan para pengguna nya untuk membuat konten kreatif, yaitu artikel. Di Blogger kalian juga dapat membagikan video Youtube, dan informasi yang kalian ketahui lainnya. Sama halnya dengan Blogger, Wordpress juga dapat melakukan hal tersebut. Sudahlah kedua hal tersebut tidak akan kita bahas dalam artikel ini.

SEO memang masih bisa dan masih dapat dibutuhkan dalam membuat artikel yang menarik banyak pengunjung internet. SEO terbilang mudah untuk digunakan dan mudah sekali untuk diaplikasikan/disematkan dalam konten kreatif. Sekitar tahun 2008 sampai 2012, cara ini masih dapat sering kita jumpai di beberapa artikel di internet/blog.

Nah, pentingkah SEO ini? Perlu kalian ketahui bahwa SEO pada umumnya menggunakan keyword atau kata kunci yang tepat, mobilisasi, tampilan/desain blog yang menarik, blog roll, serta judul yang baik. Tetapi kita sudah berada di jaman internet yang lebih canggih daripada itu. Dan mungkin kita bisa melupakan hal tentang SEO jadul tersebut.

Kebanyakan blogger di Indonesia sekarang beralih kepada SEO yang baru. Yap, SEO yang baru ini hanya mementingkan "detail" dan "kerincian" pada artikel atau konten yang ia buat. Ia fokus untuk membuat konten yang baik dengan fokus terhadap tema konten yang akan ia publikasikan. Dan blogger di Indonesia sekarang ini hanya menggunakan SEO lama yang berbasis pada kata kunci yang tepat dan baik. Jadi seakan-akan kata kunci itu adalah salah satu hal yang paling penting dalam SEO lama, lalu dicampur dengan menggunakan konten kreatif, bagus, rinci, dan detail

Sekarang kalian sudah mengerti, bahwa SEO jadul itu masih digunakan sampai sekarang dan masih dapat diaplikasikan dalam bentuk keyword yang tepat serta desain web yang bagus.

Komentar